Senin, 05 Januari 2015

Cara Refill Tinta Printer Canon iP2770



Cara refill tinta printer dengan disuntik atau inject bisa digunakan pada jenis printer canon. Misalnya printer canon IP2770, saat ini seri tersebut banyak sekali penggunanya karena alasan harga yang terjangkau. Jika printer tersebut tidak menggunakan sistem CISS atau infus, maka cara refill tinta canon IP2770 pada artikel ini bisa membantu Anda tentang cara refill yang benar dan tidak merusak catridge. Selain itu, refill tinta juga akan menghemat biaya daripada membeli catridge baru.
Berikut adalah cara isi ulang tinta pada printer canon IP2770:
  • Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti bor kecil, tisu dan refill pack untuk tinta canon, tidak boleh dengan tinta untuk merk lain.
  • Kemudian lepas catridge dari tempat catridge, caranya dengan membuka cover printer, maka catridge akan berjalan sendiri keposisi tengah. Setelah itu Anda tinggal mengambil catridge.
  • Jika Catridge belum pernah diisi ulang, maka lepas stiker catridge hitam (810) dan catridge warna (811). Kemudian perhatikan titik lubang tinta yang akan disuntik.
  •  Lubang catridge hitam terletak pada tengah bagian atas, sedangkan lubang catridge berwarna terdapat tiga lubang. Perlebar lubang tersebut menggunakan bor kecil, supaya jarum suntik bisa masuk kedalam catridge.
  • Sekarang Anda tinggal suntik tinta kedalam catridge, gunakan tisu untuk memegang catridge dan bagian bawah head catridge. Serta jangan memegang bagian chip catridge karena bisa menyebabkan catridge tidak terbaca di catridge unit printer. Untuk catridge hitam cukup disuntik 15 ml dan berwarna masing warna 5ml. Ini untuk menghindari tinta merembes keluar melalui head karena terlalu penuh.
Langkah refill tinta printer diatas tentunya cukup mudah bukan? Selain itu, dengan cara disuntik atau inject juga akan membuat catridge awet dibandingkan dengan model infus. Selamat mencoba dan nantikan artikel mengenai printer lainnya mendatang.


sumber : segalaprinter.com
sumber foto : googling
Disqus Comments