Kamis, 08 Januari 2015

Cara Merawat Printer Canon PIXMA IP2770 dengan Tepat

 

Sebagaimana perangkat elektronik lainnya, printer juga memerlukan perawatan supaya kinerjanya tidak terganggu. Bila pembaca belum mengetahui cara perawatan yang tepat, pembaca tidak perlu bingung karena penulis akan menyajikan cara merawat printer Canon dengan tepat. Kali ini, penulis akan mengkhususkan pada cara merawat printer Canon tipe PIXMA IP2770 yang tentunya juga dapat diaplikasikan untuk varian printer yang lain.


Canon PIXMA IP2770 merupakan printer yang paling populer di Indonesia karena harganya yang relatif terjangkau. Printer ini digunakan oleh berbagai kalangan seperti mahasiswa, pengusaha rental komputer, maupun printing rumahan. Oleh karena banyaknya masyarakat yang menggunakan printer tersebut, penulis ingin menyajikan cara perawatannya yang tepat dan mudah diaplikasikan oleh para penggunanya.

Terdapat lima cara merawat printer Canon dengan tepat, yaitu

1. Menggunakannya Setiap Hari
Printer sebaiknya digunakan setiap hari karena printer yang jarang digunakan menyebabkan tinta dalam cartridge menjadi kering dan tidak dapat keluar.

2. Tidak Mencetak dalam Jumlah Banyak Sekaligus
Penggunaan printer untuk mencetak dalam jumlah yang banyak sekaligus akan membuat cartridge cepat panas dan kualitas tinta menjadi buruk. Bila harus mencetak dengan jumlah yang banyak, sebaiknya mencetak beberapa kertas dahulu dengan diberi jeda waktu untuk beristirahat setelah mencetak.

3. Tidak Terlalu Sering Melakukan Cleaning
 Proses cleaning yang terlalu sering akan membuat tinta dalam cartridge cepat habis.

4. Bersihkan Printer Secara Berkala
Bersihkan bagian-bagian printer yang vital secara berkala untuk mencegah adanya benda asing yang dapat merusak printer.

5. Menggunakan Satu Merek Tinta
Sering mengganti merek tinta akan membuat tinta yang belum habis menjadi tidak tercampur dengan yang baru dan menyebabkan cartridge rusak.

Cara merawat printer Canon PIXMA IP2770 mudah bukan? Dengan sering melakukan perawatan akan menjaga kualitas printer tetap bagus dan nyaman digunakan.


sumber : segalaprinter.com
sumber foto : googling
Disqus Comments